Lindungi Buah Hati dengan Pakaian ber-SNI

Lindungi Buah Hati dengan Pakaian ber-SNI

Sudah banyak orangtua masa kini yang memperhatikan fashion pada pakaian anak. Mulai dari motif pakaian yang lucu-lucu, desainnya yang chic, dan tentunya harga pakaian yang terjangkau.   Namun untuk memberikan pakaian pada sang buah hati, kita tidak bisa asal memilih baju sesuka hati, terutama untuk bayi. Hanya karena motif atau karakter bajunya lucu…


Sudah banyak orangtua masa kini yang memperhatikan fashion pada pakaian anak. Mulai dari motif pakaian yang lucu-lucu, desainnya yang chic, dan tentunya harga pakaian yang terjangkau.

 

Namun untuk memberikan pakaian pada sang buah hati, kita tidak bisa asal memilih baju sesuka hati, terutama untuk bayi. Hanya karena motif atau karakter bajunya lucu ditambah harganya murah, Moms langsung membeli tanpa memperhatikan bahan dan jenis kain pada bajunya.

 

Baca juga: Cara Tepat Mencuci Baju Bayi

 

Nah, di sini Moms perlu memperhatikan beberapa hal penting dalam membeli pakaian anak/bayi agar tetap merasa nyaman dan aman ketika memakai baju tersebut. Selain dari jenis bahan baju, pakaian yang ber-SNI harus Moms perhatikan juga. Dengan adanya SNI (Standar Nasional Indonesia) ini, pakaian bayi akan terjamin keamanan dan kualitasnya. Berikut ini akan dijelaskan mengapa pakaian bayi harus ber-SNI dan resikonya jika membeli pakaian tanpa SNI.

 

Tujuan Pakaian ber-SNI

 

Mengutip dari Erwin Rinaldi sebagai Vice President PT Qualis Indonesia, salah satu pembicara CBME Indonesia Seminar di JIExpo yang menyatakan bahwa Standar Nasional Indonesia (SNI) ini memiliki tujuan utama, yaitu melindungi produsen dan konsumen dari produk-produk dengan indikator zat berbahaya. Produk-produk yang melewati tahap ini salah satunya pakaian bayi, karena di Negara Indonesia ini memiliki penduduk terbanyak ke empat di dunia dengan jumlah bayi kurang lebih 5 juta. Demi kenyamanan dan keamanan bayi, membeli pakaian ber-SNI ini sangat disarankan untuk Moms sebagai konsumen atau produsen.

 

Berikut ini tiga tujuan pakaian yang ber- SNI:

1. Melindungi produsen, konsumen, terutama anak-anak dari senyawa/zat berbahaya

2. Meningkatkan & menjamin kualitas pakaian

3. Meningkatkan daya saing pakaian

 

Mengapa Perlu Membeli Pakaian Ber-SNI untuk buah hati?

Kulit bayi, terutama  yang berusia 0-24 bulan sangat sensitif terhadap zat-zat kimia. Bahan pembuat kain seperti zat warna azoformaldehida, dan heavy metal merupakan senyawa yang harus dikontrol jumlahnya karena berbahaya bagi buah hati.

Dengan memilih pakaian yang ber-SNI, Si Kecil akan terlindung dari senyawa-senyawa berbahaya tersebut karena telah melewati prosedur-prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah melalui SNI ini.

 

Dampak Negatif Membeli Pakaian Tanpa SNI

Di Indonesia sudah banyak ditemui pakaian anak dan bayi yang dijual melalui online ataupun offline. Namun, apakah Moms tahu pakaian yang dibeli Moms ini sudah berlabel SNI atau tidak? Inilah yang perlu Moms pikirkan lagi sebelum membeli pakaian anak agar terhindar dari hal-hal yang tidak Moms inginkan.

Setidaknya ada tiga zat kimia yang berpotensi membahayakan jiwa bayi jika tidak memilih pakaian yang ber-SNI. Zat warna azo, formaldehida, hingga heavy metal yang berlebihan pada pakaian bayi dan anak, bisa merusak saraf si Kecil hingga terkena kanker. Pakaian dengan warna yang terang patut dicurigai Moms, karena bisa diindikasi terdapat heavy metal yang berbahaya.

 

Nah, bagaimana Moms? Setelah mengetahui dampak negatifnya, apakah masih tergiur untuk membeli pakaian buat si Kecil hanya karena tampilannya saja yang lucu dan harga yang murah?

 

Brand MomnBab menjadi salah satu produsen pakaian anak yang sudah lolos pengujian SNI. Moms gak perlu bingung dan ragu lagi untuk membeli pakaian anak di MomnBab dengan harga yang terjangkau. Sudah saatnya melindungi buah hati dengan pakaian yang terjamin kualitas, ber-SNI, dan pastinya nyaman! mnb